Perenang USM Gondol 8 Emas

BANDA ACEH – Atlet renang dari Universitas Serambi Mekkah (USM) menggondol 8 medali emas, 6 perak, 2 perunggu dalam cabang olahraga renang di Kolam Renang Tirta Raya, Banda Aceh, Selasa (26/5). Ini merupakan seleksi atlet daerah (selekda) Bapomi Aceh guna menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) se-Indonesia 2015.

Delapan medali emas USM diraih Sukma Rizki Ariga di nomor 50 meter gaya punggung putri. Kemudian Sukma kembali menjadi juara di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri. Sukma juga menambah pundi-pundi emas USM di nomor 50 meter gaya bebas putri. Dominasi Sukma berlanjut usai merebut emas di nomor 100 meter gaya bebas putri. Ketangguhan Sukma kembali dibuktikan di nomor 100 meter gaya punggung putri. Emas selanjutnya USM disumbang Kurnia di nomor 100 meter gaya dada putra, Farah Dila di nomor 200 meter gaya dada putri, dan Radiansyah Putra di nomor 200 meter gaya dada putra.

Sedangkan Unsyiah duduk di posisi kedua setelah merebut 4 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Perolehan medali emas untuk Unsyiah disumbang oleh M Fadhil di nomor 50 meter gaya punggung putra. Kemudian M Fadhil merebut emas di nomor 50 meter gaya dada putra. Unsyiah menambah emas melalui Araiko Rahmad di nomor 50 meter kupu-kupu putra. Bahkan Araiko Rahmad mampu menyumbang emas bagi Unsyiah di nomor 50 meter gaya bebas putra.

Kemudian Universitas Samudra Langsa (Unsam) mampu merbut 2 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Medali emas Unsam disumbang oleh Ruslan di nomor 100 meter gaya bebas putra, dan Dwiyandra Rismana di nomor 200 meter gaya bebas putra. Selanjutnya STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh merebut 2 emas, dan 3 perak. Untuk medali emas mereka diraih oleh Rahmatul Lisa di nomor 50 meter gaya dada putri. Disusul UIN Ar Raniry yang merebut 1 emas, dan 3 perak. Dimana emas UIN disumbang oleh Habibi Muttaqin di nomor 100 meter gaya punggung putra. Unimus juga meraih satu medali emas melalui Sri Agustinawati di nomor 100 meter gaya dada putri.(adi)

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2015/05/27/perenang-usm-gondol-delapan-emas