Ikatan Mahasiswa Kimia (IKAMI) FKIP Universitas Serambi Mekkah Mengadakan Pengabdian Masyarakat Berbasis Eco-green

Pada tanggal 1 November 2019 tepatnya hari Sabtu, Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IKAMI) mengadakan Kegiatan pengabdian Kepada Masyarakat dengan Tema “Pengabdian Kepada Masyarakat Gampong Alu Naga.

Adapun tujuan kegiatan ini dibuat:

  1. Membantu Masyarakat Gampong Alue Naga dalam meningkatkan pengetahuan utamanya yang berhubungan dengan kebersihan sampah
  2. Memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang cara pengelolaan sampah secara benar
  3. Mewujudkan misi program studi pendidikan kimia yakni “melaksanakan kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat untuk mendorong peningkatan kompetensi dan penguasaan ilmu kimia bagi masyarakat”

Nispi Mawaddah selaku ketua umum acara menyampaikan, Semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat memberikan manfaat kepada warga Gampong Alu Naga. Kami juga mengucapkan terima kasih, kepada, Dekanat, Prodi, Pengurus pendidikan kimia, PEMA, BEM Fakultas yang telah hadir dan berpartisipasi pada kegiatan ini. Selain itu, Dra, Sri Ismulyati, M.Pd selaku wakil Dekan FKIP menyampaikan, program ini merupakan bagian dari eco-green. Selain produk alami seperti Sampah Organik diolah dapat menjadi pupuk kompos, sampah anorganik juga dapat diolah menjadi ekonomi bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *