Dosen Serambi Mekkah Kembangkan Obat Gosok Berbasis rempah-rempah

Sejumlah dosen dari Universitas Serambi Mekkah memperlihatkan obat gosok OGA

Dalam rangka implementasi Tridarma Perguruan Tinggi kepada masyarakat, Sejumlah dosen dari Universitas Serambi Mekkah menjalin kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) melaksanakan penilitian terhadap obat tradisional milik Abubakar, warga Desa Meunasah Intan Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu (11/9).

“Pengabdian kepada masyarakat ini kita laksanakn di Gampong Meunasah Intan Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar dengan melakukan penilitian terhadap hasil dari penemuan bapak Abubakar dan membantu memperdayakan usaha miliknya,” tutur Dra. Sri Ismulyati,M.Pd, salah satu dosen yang mengikuti penilitian kepada republikaceh.com di ruang kerjanya.

Penelitian tersebut, lanjutnya, diakukan oleh sejumlah dosen Universitas Serambi Mekkah terhadap obat tradisional yang berasal dari rempah-rempah seperti Jahe merah, pala, ketumbar dan kayu manis untuk dijadikan sebagai obat gosok.

“Obat gosok ini sudah beredar dikalangan masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu, Saisa.ST.,M.T ketua LPPM saat di konfirmasi menjelaskan jika Abubakar adalah salah seorang ahli dalam pengobatan alternatif yang sudah menekuni propesinya selama 20 tahun.

“Dari pengakuan bapak Abubakar, banyak pasiennya yang mengalami perubahan sesudah menggunakan obat gosok tersebut hingg Kami tertarik untuk melakukan penilitian tentang obat ini,” ungkapnya.

Obat Gosok bermerek OGA dari hasil Racikan Abubakar dan di bantu pengemasan ulang oleh sejumlah dosen dari Universitas Serambi Mekkah saat melakukan Penilitian

“Obat gosok ini digunakan oleh bapak abubakar kepada pasiennya yang mengalami penyakit migren, keseleo, nyeri otot, galat-gatal dan pegel-pegel badan,” paparnya

Selain penilitian, tambah Saisa , Pihaknya juga akan mengembangkan produk ini lebih luas lagi dan memperbaiki kemasan serta proses pembuatan obat gosok dengan memberi merek yaitu Obat gosok OGA.

“Pengemasan yang baik dan sesuai dengan standar maka obat gosok OGA ini dapat dipasarkan lebih luas lagi sehingga akan menambah perekonomian masyrakat dan akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat,” tutupnya

Di kutip dari https://republikaceh.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *